Minggu, 04 September 2016

Memahami pentingnya pemulihan Data



Ini adalah usia komputer dan Internet. Semuanya dapat ditemukan online hari ini. Orang di seluruh dunia menggunakan kata-kata seperti 'hardware', 'software', 'anti virus' dan 'pemulihan data'. Sekitar lima dekade yang lalu, tak seorang pun tahu kata-kata ini, apalagi menggunakannya.

baca juga Promo JSM Indomaret

Sebelum usia komputer, file fisik disimpan. Sekarang, file-file ini disimpan pada komputer pada hard disk dan instrumen penyimpanan lainnya. Ini adalah cara yang mudah untuk menyimpan data. Namun, komputer adalah mesin. Itu dapat gagal setiap saat. Selama suatu kemungkinan, ada kemungkinan bahwa data akan hilang.

Namun, data tidak dapat diakses dapat diselamatkan dari komputer yang rusak atau rusak. Data recovery adalah nama yang diberikan kepada proses ini. Biasanya ada tiga skenario umum yang mana pemulihan mungkin diperlukan:

• Kegagalan sistem: operasi kegagalan sistem, rusak perangkat penyimpanan, dan penghapusan disengaja adalah beberapa penyebab utama hilangnya data. Hal ini biasanya terjadi pada sistem komputer dengan satu drive atau partisi. Cara terbaik untuk memulihkan data dalam keadaan seperti ini adalah untuk menyalin semua file penting ke perangkat penyimpanan lain. Menginstal sebuah disk partisi sistem, yang menyediakan disk yang alternatif ke mana untuk menyalin file penting, dapat mengurangi resiko tersebut. Oleh karena itu, data yang hilang dapat dipulihkan dengan mudah.

• Drive kegagalan: ini adalah berbahaya jenis kehilangan data. Kerusakan hard drive membuat pemulihan data sulit. Hard disk menyimpan data. Kerusakan hard disk dapat mengakibatkan kehilangan data permanen. Solusi mulai dari memperbaiki sistem file, tabel partisi atau master boot record. Hard disk dapat diganti dan pemulihan data diselamatkan satu kali dilakukan.

• Penghapusan file: kadang-kadang, berkas dapat dihapus secara tidak sengaja. Namun, sistem tidak menghapus file langsung dari drive. Penghapusan hanya menghapus referensi file dalam struktur direktori. Orang normal tidak dapat mengakses file. Namun, seorang insinyur komputer terlatih dapat melakukan pemulihan data dalam situasi seperti itu.

baca juga http://ecoharga.xyz/

Kebutuhan untuk pemulihan data

Hari ini semua orang menggunakan komputer untuk menyimpan data, dari rahasia Nasional data keuangan. Bencana dapat terjadi setiap saat. Pentingnya data yang disimpan adalah alasan utama untuk pemulihan data.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar