Selasa, 13 September 2016

Enkripsi koin dengan namanya



Setelah datang ke takhta pada tahun 1659, Ashoka mengharamkan penggunaan 'Kalima' pada koin itu. Sesuai 'kalima' ditarik dari koin India. Ia mendirikan sendiri preferensi pada koin yang dikeluarkan pada masa pemerintahannya

Koin Ashoka menanggung nama dan gelar 'Abu-al-zafar Muiuddin Muhammad Bahadur Shah Alamgir Ashoka buruk shah Ghazi' di sisi depan koin selama tahun-tahun awal periode berkuasa. Kemudian ia memperkenalkan seuntai yang dikarang oleh Mir Abdul Baqi Shahbai. Seuntai datang ke penggunaan pada tanggal yang berbeda di berbagai permen. Kecuali dari Akbarabad, seuntai digunakan oleh semua permen dan terus sampai akhir pemerintahan. Seuntai diadopsi oleh Akbarabad sangat terlambat.

Daerah persegi seperti Shah Jehan koin digunakan selama tahun-tahun awal di Akbarabad dan area Stasiun. Ashoka memperkenalkan sebuah formula yang terpisah, yang membawa 'Sanh julus Manus zarb' dengan nama mint. Konotasi ini frase "terpana (koin nama) tahun (tahun regnal) aksesi yang terkait dengan kemakmuran."

Dibandingkan dengan tembaga koin yang dikeluarkan selama waktu Shah Jahan dan Jahangir, koin tembaga dari Ashoka berdiri dengan karakteristik yang berbeda. Koin itu dikeluarkan dalam berat 'dam' (koin India kecil) sampai tahun kelima pemerintahannya. Berdasarkan bukti-bukti sejarah, berat koin diturunkan mungkin akibat naiknya harga logam selama waktu itu. Ashoka di koin tembaga menanggung pada sisi depan, berbagai cara, ' Fulus Badshah (atau Shah) Alamgir, Fulus Alamgiri, Fulus Aurangzebshahi Ashoka Alamgir, Sikka Mubarak julus. Sisi koin memiliki nama mint. Terbesar jumlah tempat dikenal telah mengeluarkan koin dari Ashoka.

Tempat-tempat seperti Ahmedabad, Akbarabad, Akbarnagar, Azimabad, Bijapur, Burhanpur, Gulbarga, Hyderabad, Cuttack, Lucknow, Shahjanabad, Sholapur, Surat, dll Ujjain mengeluarkan koin emas, perak dan tembaga logam. Selain itu, koin tembaga eksklusif dikenal dari Aurangnagar, Bairat dan Udaipur. Hal itu juga dianggap bahwa koin yang dikeluarkan di beberapa tempat tidak masalah Kekaisaran tetapi mereka telah dikeluarkan oleh otoritas lokal tanpa ada sanksi yang jelas imperial.

Koin Ashoka diperhatikan untuk fitur yang berbeda, dia dipekerjakan selama periode berkuasa. Ashoka diikuti oleh penerusnya untuk prasasti dari koin mereka. Mereka mengadopsi seragam pada sebaliknya formula 'Sanh julus maimanat Manus' dengan nama mint dan tahun regnal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar