Jumat, 01 Juli 2016

Watch pintar atau Smart manset?

Menurut desas-desus Mac terbaru, Apple akan mengumumkan mereka menonton smart lama diantisipasi sepanjang sisi iPhone baru 6 di acara media pada 9 September 2014. Apel smart watch diharapkan mengandung banyak kesehatan terkait sensor untuk memantau pemakainya langkah, detak jantung, jam dan kualitas tidur, dll. Jenis informasi, ditambah dengan alat-alat pengembang "HealthKit" yang Apple dirilis pada bulan Juni tahun ini, bisa menyebabkan kesehatan dan kebugaran baru apps untuk membantu pemakai memantau dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan kesejahteraan.

Tapi sebagai orang yang telah pernah berurusan dengan sistem yang kompleks tahu, pengenalan teknologi baru sering mengarah ke konsekuensi yang tak terduga. Ini adalah semua lebih benar ketika teknologi baru memiliki potensi untuk menjadi sebuah permainan changer dalam industri kesehatan multi-miliar dolar. Hal ini bahkan lebih benar lagi ketika ada banyak pihak ketiga yang terlibat antara pemakainya dan dokter mereka, seperti pemakainya majikan dan perusahaan asuransi majikan.

Sementara aku biasanya seorang adopter awal teknologi baru, dua artikel terbaru terus datang ke pikiran ketika saya merenungkan diantisipasi manfaat dan kelemahan potensial dari seorang wanita mengenakan pintar. Yang pertama adalah 3 Juli 2014 Businessweek artikel tentang kesehatan Carolina yang membentang lebih dari 900 rumah sakit, panti jompo, dan lainnya di Puskesmas. Carolina kesehatan telah membeli informasi kartu kredit pembelian, transaksi kartu loyalitas toko dan catatan lain pada lebih dari 2 juta orang. Tujuan untuk menganalisis kebiasaan belanja orang adalah untuk mengembangkan lebih komprehensif risiko, penilaian daripada bisa dilakukan berdasarkan informasi pasien secara sukarela memberikan ke dokter mereka.

Artikel kedua adalah Forbes artikel dari 19 Juni 2014 tentang bagaimana "lebih banyak majikan yang memilih untuk memantau data yang sedang dihasilkan oleh pelacak kebugaran" sehingga mereka dapat menghargai partisipasi dalam program kesehatan perusahaan dan menghukum perilaku tidak sehat. Artikel pergi ke menyebutkan bahwa penjualan kepada majikan adalah salah satu yang paling cepat berkembang segmen Fitbit's penjualan.

Sementara saya pribadi tidak memiliki khawatir tentang saya majikan "memilih untuk memantau" sensor di smart menonton (saya menjalankan bisnis saya sendiri) aku punya kekhawatiran lebih luas tentang arah umum masyarakat kita sedang menuju dengan menerima ide bahwa it's OK untuk pihak ke-3 (pengusaha, perusahaan asuransi, pemerintahan, dll) untuk memantau hampir setiap aspek kehidupan kita. Memang, kita sebagai masyarakat telah memberikan sejumlah besar informasi pihak ke-3 seperti perusahaan-perusahaan ponsel yang tahu siapa kita sebut dan dimana kita 24/7, perusahaan kartu kredit yang mengetahui segala sesuatu yang kita beli, dan internet marketing perusahaan yang melacak setiap gerakan kami online.

Namun, smart watches pergi langkah yang signifikan melebihi jumlah yang luas informasi sudah untuk diperebutkan setiap kali kami memindai kartu loyalitas pelanggan atau membayar untuk sesuatu dengan kartu kredit. Ada aksioma bahwa sekali informasi yang diberikan, itu tidak pernah dapat diambil kembali. Ada juga sebuah aturan bahwa sekali informasi yang diberikan, itu mungkin untuk mengontrol bagaimana digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar